BanyumasCilacap

Angka Kecelakaan di Cilacap Turun

Cilacap – Angka kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Cilacap. mengalami penurunan hingga 5 persen.

“Hal itu tidak lepas dari upaya rutin dan terus menerus  yang dilakukan Polres Cilacap dalam menggelar operasi terhadap  pelanggar berlalu lintas,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, usai Apel Gelar Pasukan Zebra 2018, Selasa, (30/10/2018). Disamping upaya lainnya, dengan menyadarkan masyarakat tentang berlalu lintas yang baik dan benar.

Kapolres menegaskan  ada 7 prioritas sasaran Operasi  Zebra 2018, yang digelar 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018.  Diantaranya, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus,  pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,”lanjutnya.

Dijelaskan, operasi ini dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2018 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019.

Show More

Retno Wulandari

administrator di situs jateng.info dan juga sebagai founder Pratama Digital Network

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: