KaranganyarSurakarta

Macan Tutul Kembali Teror Warga Karanganyar

Kranganyar – Teror macan tutul di Jatiyoso, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), belum berakhir. Setidaknya dua kambing milik warga mati setelah diterkam hewan buas tersebut, Minggu (25/11) dini hari. Di satu sisi, penjagaan di kawasan Jatiyoso terus diperketat dengan penambahan personel dari TNI dan Polri.

Kapolsek Jatiyoso Iptu Subarkah mengungkapkan, kondisi sudah aman saat warga membunyikan meriam tradisional atau long bumbung. Tetapi sehari setelahnya, ternyata masih ada kambing warga yang mati diterkam macan tutul.

“Kami tingkatkan pengamanan di wilayah atas. Ternyata masih kecolongan. Macannya justru datang ke kandang milik warga yang wilayahnya di bawah,” terang Subarkah kepada JawaPos.com, Senin (26/11).

Beruntung saat macan tutul datang, pemilik kambing mengetahuinya. Melihat ada orang yang datang, macan tutul langsung lari meninggalkan kandang yang berisi enam ekor kambing. Setelah dicek pemiliknya, diketahui kambing yang mati karena terkaman macan hanya dua ekor. “Pemilik kambing tahu kalau ada yang aneh di kandang. Lalu mengeceknya dan diketahui di dalam kandang ada macan tutul,” imbuhnya.

Dengan kejadian ini, Polsek Jatiyoso bersama aparat terkait akan meningkatkan pengamanan. Baik di wilayah atas maupun di wilayah bawah. Mengingat saat pengamanan difokuskan di wilayah atas. Ternyata macan tutul justru mendatangi wilayah bawah yang tidak dilakukan penjagaan. Sampai saat ini, jumlah kambing yang mati karena terkaman macan tutul di wilayah Jatiyoso sebanyak 26 ekor.

Show More

Retno Wulandari

administrator di situs jateng.info dan juga sebagai founder Pratama Digital Network

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: