Pariwisata

Umbul Ponggok, Spot Fotografi Bawah Air Paling Keren di Klaten

BELAKANGAN ini wisata Umbul Ponggok di Klaten Jawa Tengah jadi perbincangan hangat karena keunikan atraksi di bawah airnya. Penasaran seperti apa? Yuk simak.

Umbul Ponggol adalah tempat wisata air tawar yang menghadirkan pemandangan bawah air seperti di laut. Ragam ikan air tawar bisa dilihat saat berenang atau snorkeling di sana.

Uniknya lagi pihak pengelola juga menambahkan ornamen di bawah air untuk digunakan sebagai latar foto. Bayangkan saja, sebuah ayunan kayu bermotif bunga ada di dalam air, dan ini dijadikan atraksi paling menarik di sana.

Jika tak percaya bisa melihat foto yang diunggah salah satu pengunjung @ashari.riri, lelaki ini berpose di sebuah ayunan dengan air begitu jernih.

Selain ayunan kayu, ada juga vespa yang diletakan di bawah air. Ada juga vespa, hingga taman menjadi pajangan menarik di kolam alami ini. Untuk menikmatinya, Anda harus menyelam dan berpose di bawah air.

Umbul Ponggok sebenarnya merupakan kolam alami yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Luas kolam ialah 50×20 meter sementara kedalaman dimulai dari 1,5 – 2,5 meter saja, cukup aman bagi pemula.

Tak hanya itu, air tawarnya juga sangat jernih sehingga akan membuat pengambilan gambar semakin indah saja. Air yang mengalir berada di tengah kolam, sehingga Anda harus siap-siap juga nahan nafas.

Meski begitu, pengelola yang merupakan warga desa selalu menjaga kolam agar tetap bersih dan juga terawat. Bahkan mereka juga menyediakan jasa foto di bawah air dengan harga murah, dari Rp60-160 ribu saja. Sementara harga tiket retribusi sekitar Rp 5 ribu.

Fasilitas di sana juga sudah memadai seperti toilet, kamar mandi, dan juga tempat bersantai. Tak ketinggalan, jajanan kuliner pedagang kaki lima bisa Anda nikmati selama di sana.

Untuk mencapai kawasan ini ambil arah ke Jatinom atau Polanharjo dari Yogyakarta. Dari sana, Anda tinggal melihat papan lokasi wisata Umbul Ponggok. Cobain deh weekend ini untuk ke Umbul Ponggok bersama keluarga!

Show More

Retno Wulandari

administrator di situs jateng.info dan juga sebagai founder Pratama Digital Network

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: