Musik dan Film

Mortal Engines, Petualangan Melawan Kota Predator

Mortal Engines, film fantasi yang bakal segera tayang di bioskop berkisah tentang masa mendatang, ketika sebuah kota akan bisa berpindah-pindah karena dibangun di atas kendaraan-kendaraan super besar.

Dengan begitu, warga kota pun berharap kalau kotanya akan aman dari gempuran peperangan. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, bukannya aman, perang jenis baru malah dimulai.

Kota besar atau biasa disebut dengan kota predator akan ‘memangsa’ kota-kota kecil untuk diambil sumber dayanya.

Sampai suatu hari, London di masa depan yang merupakan salah satu kota predator, memangsa kota kecil nan damai.

Di London sendiri, hidup seorang warga kelas bawah bernama Tom Natsworthy (Robert Sheehan), hidupnya berubah seketika kala bertemu seorang perempuan pejuang revolusioner yang juga seorang buronan bernama Hester Shaw (Hera Hilmar).

Hester sengaja masuk ke dalam kota London untuk bertemu Thaddeus Valentine, sejarawan sekaligus warga kelas satu London yang membunuh ibunya karena sebuah rahasia.

Setelah berhasil masuk dan kemudian ‘dibuang’ dari London, Hester dan Tom diam-diam menyelinap untuk memimpin pemberontakan melawan kota predator raksasa di atas roda. Akankah keduanya berhasil menaklukan kota predator tersebut? Dan rahasia apa yang dipegang Thaddeus Valentine yang culas?

Mortal Engines yang bergenre fantasi futuristik ini, selain diperankan oleh Robert Sheehan dan Hera Hilmar, juga dihiasi nama-nama besar lain seperti Hugo Weaving yang berperan sebagai Thaddeus Valentine, aktris Asia Jihae, Ronan Raftery, Leila George, Patrick Malahide, dan Stephen Lang.

Film besutan Christian Rivers yang diadaptasi dari novel karya Philip Reeve dengan judul yang sama ini, naskahnya ditulis ulang oleh Fran Walsh, Philippa Boyens, dan Petter Jackson yang sama-sama menggarap film The Lord of The Ring dan The Hobbit. Kebayang, kan, betapa ‘liar’ fantasi yang bakal disuguhkan?

Nah, yang menarik, Mortal Engines ini bakal dirilis di Indonesia mulai 6 Desember 2018 atau satu minggu lebih cepat daripada negara asal film tersebut, Amerika Serikat, yang baru akan merilisnya pada 14 Desember 2018 mendatang.

Show More

Retno Wulandari

administrator di situs jateng.info dan juga sebagai founder Pratama Digital Network

Tinggalkan Balasan

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: